Ingat Waktu Coy

Asal Nama Virus "Trojan Horse"

·

Sepenggal Kisah Tentang Trojan Horse

Trojan Horse merupakan kisah dari perang Trojan (Troya) yg tertulis dalam puisi epik ciptaan Virgil. Cerita ini berseting pada pertengahan jaman perunggu, ketika itu bangsa Yunani menggunakan sebuah strategi untuk masuk ke kota Troya untuk menghabisi mereka dan menyelesaikan perang.
Strategi ini merupakan imbas karena tidak adanya hasil dari pengepungan kota Troya selama 10 tahun. Suatu hari, bangsa Yunani membuat sebuah kuda raksasa yang telah diisi oleh sejumlah prajurit terpilih untuk bersembunyi di dalamnya. Kuda tersebut diceritakan merupakan sebuah "hadiah" dari bangsa Yunani untuk bangsa Troya atas kegigihannya yang bertahan selama 10 tahun
Saking besarnya,, kuda tersebut tidak muat untuk melewati gerbang masuk kota Troya.. Oleh karena itu,, bangsa Yunani pun meninggalkan kuda tersebut di depan gerbang Troya dan mereka pergi berlayar untuk pulang. Setelah itu.. bangsa Troya pun keluar dan menarik kuda tersebut ke dalam kota sebagai trophy kemenangan
Pada malam hari pasukan Yunani yangg bersembunyi didalam kuda pun keluar. Mereka membuka gerbang untuk jalan bagi pasukan Yunani lainnya yg telah berlayar kembali diam-diam ke Troya pd malamhari. Semua pasukan Yunani pun masuk dan menghancurkan seluruh kota dan secara mutlak mengalahkan bangsa Troya.


Cerita ini juga di angkat dalam sebuah film dengan judul TROY

Apa itu Trojan Horse Virus .?

Trojan merupakan sebutan untuk malware (malicious software) alias software jahat yg muncul di komputer seseorang yang tadinya dikira adalah program yg diinginkan. Tetapi ternyata merupakan program khusus yang memfasilitasi orang lain (hacker) untuk mengakses sistem komputer si korban tanpa ijin.Yang membedakan trojan dengan worms atau virus lain adalah trojan tidak dapat menggandakan dirinya. 

"Trojan Horse Virus merupakan sebuah trik untuk membuat si korban mengundang musuh secara tidak disadari ke dalam markas (sistem) nya... "

Tujuan dari Virus Trojan

  •  Pencurian Data
  • Meng-install software
  • Download File
  • Upload File
  • Modifikasi File
  • Membuang space komputer

smoga bermanfaat bagi yang membaca..........

0 komentar:

Posting Komentar

handapeunpost