Ingat Waktu Coy

George Harrison

·

George Harrison lahir di Wavertree, Liverpool, Inggris, 25 Februari 1943 adalah musisi terkenal dan gitaris yang legendaris dari band The Beatles. Harrison memulai karirnya sebagai musisi semenjak berusia 17 tahun, bersama rekannya, John Lennon, Paul McCartney, Stuart Sutcliffe dan Pete Best dalam grup band The Quarrymen, yang kemudian menjadi cikal The Beatles.

Saat masih bersama The Beatles, George Harrison sendiri dijuluki sebagai ‘the quiet Beatle’ (si Beatle yang pendiam). Dilihat dari kemampuan bermusiknya, sebenarnya George bisa disetarakan dengan John Lennon dan Paul McCartney, bahkan melebihi mereka. Lebih dari itu, banyak yang menganggap George sebagai salah satu pemain gitar terbaik di dunia.

Band yang pernah dinobatkan sebagai group terkaya di dunia itu harus melewati masa-masa sulit yang akhirnya membubarkan diri. Meski The Beatles bubar, George tetap berkarir di dunia musik dan lebih dikenal sebagai penyanyi solo gitar dan pada akhir tahun 1970-an, Harrison mendirikan sebuah perusahaan film Handmade Films, yang membuat film-film seperti Life of Brian (sutradara: Monty Python) dan Time Bandits (sutradara: Terry Gilliam).

Pada tahun 1990-an, sebagai akibat dari kebiasaan merokoknya selama puluhan tahun, Harrison didiagnosa kanker tenggorokan. Penyakit ini berkembang menjadi kanker paru-paru, yang kemudian menjadi penyebab kematiannya pada tahun 2001. Keluarganya menerbitkan kalimat terakhir yang diucapkannya: "Segala sesuatunya dapat menunggu, namun dalam mencari Tuhan, tidak bisa menunggu dan juga cintailah sesama." Satu tahun setelah meninggalnya Harrison, Jeff Lynne, Dhani Harrison, dan dua Beatle yang masih tersisa (Paul McCartney dan Ringo Starr), serta musisi lainnya mengadakan Concert for George untuk mengenang musik dan karya-karya Harrison. Semua keuntungan konser didonasikan untuk amal
Concert For George : 
Paul McCartney - All things must pass

0 komentar:

Posting Komentar

handapeunpost