Ingat Waktu Coy

Ringo Starr

·

Richard Starkey lahir di Liverpool, Merseyside, England, Inggris, 7 Juli 1940. Pria yang juga dikenal dengan nama panggung Ringo Starr itu, terkenal sebagai musisi, penyanyi dan aktor. Selain dikenal sebagai drummer group musik legendaris The Beatles.

Ringo bergabung dengan The Beatles di Hamburg pada bulan Oktober 1960. Saat itu ia tampil dengan Rory Storm dan The Hurricanes. Sebelum bergabung sebagai drummer The Beatles, Ringo sempat bergabung dengan Liverpool band, Rory Storm dan the Hurricanes. Sejak bergabung dengan band legendaris tersebut, nama Ringo pun menjadi sangat terkenal hingga sekarang. Dia juga sempat bersolo karir dengan mengeluarkan sendiri berbagai hitsnya. Ringo juga sempat berperan dalam dunia akting. Dia sempat membintangi film-film yang beberapa diantaranya adalah film dokumenter. Film-film tersebut dibintanginya baik dengan maupun tanpa anggota The Beatles lainnya.

Sebagai seorang drummer, Starr dikenal kreatif, dan kontribusinya pada band mendapat pujian dari banyak drummer profresional. Tahun 2011, ia mendapat peringkat kelima dalam polling Rolling Stones untuk 100 drummer terbaik sepanjang masa.

0 komentar:

Posting Komentar

handapeunpost