Ingat Waktu Coy

KAWASAN WISATA DAERAH CIPANAS - CIANJUR

·

Daerah Cipanas Puncak dikenal sebagai kawasan yang berhawas sejuk dan masih asri dengan alamnya, memiliki objek wisata yang cukup menarik untuk kita kunjungi , beberapa tempat yang wajib kita kunjungi ke daerah Cipanas - Puncak diantarannya :




TAMAN NASIONAL GUNUNG GEDE - PANGRANGO




Taman Nasional Gunung GEDE-PANGRANGO merupakan objek wisata alam yang menarik dan banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun internasional dan menjanjikan keindahan alam yang sangat indah. Ada beberapa tempat objek di kawasa ini diantaranya :

  • Telaga Biru. Danau kecil berukuran lima hektar (1.575 meter dpl.) terletak 1,5 km dari pintu masuk Cibodas. Danau ini selalu tampak biru diterpa sinar matahari, karena ditutupi oleh ganggang biru.
  • Air terjun Cibeureum. Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 50 meter terletak sekitar 2,8 km dari Cibodas. Di sekitar air terjun tersebut dapat melihat sejenis lumut merah yang endemik di Jawa Barat.
  • Air Panas. Terletak sekitar 5,3 km atau 2 jam perjalanan dari Cibodas.
  • Kandang Batu dan Kandang Badak. Untuk kegiatan berkemah dan pengamatan tumbuhan/satwa. Berada pada ketinggian 2.220 m. dpl dengan jarak 7,8 km atau 3,5 jam perjalanan dari Cibodas.
  • Puncak dan Kawah Gunung Gede. Panorama berupa pemandangan matahari terbenam/terbit, hamparan kota Cianjur - Sukabumi - Bogor terlihat dengan jelas, atraksi geologi yang menarik dan pengamatan tumbuhan khas sekitar kawah. Di puncak ini terdapat tiga kawah yang masih aktif dalam satu kompleks yaitu kawah Lanang, Ratu dan Wadon. Berada pada ketinggian 2.958 m. dpl dengan jarak 9,7 km atau 5 jam perjalanan dari Cibodas.
  • Alun-alun Suryakencana. Dataran seluas 50 hektar yang ditutupi hamparan bunga edelweiss. Berada pada ketinggian 2.750 m. dpl dengan jarak 11,8 km atau 6 jam perjalanan dari Cibodas.


TAMAN BUNGA NUSANTARA


Taman Bunga Nusantara terletal di Desa Kawung - Luwuk kecamatan Sukaresmi Cipanas-Cianjur , yang memiliki luas lahan 35hektar , objek wisata ini menyajikan keindahan dan pesona serta alam yang tertata sangat apik yang dibangun pada 10 September 1995 , dan merupakan pertama yang ada di Indonesia. Ditempat ini kita akan dapat melihat berbagai koleksi tanaman bunga yang terkenal dari seluruh dunia.

KEBUN RAYA CIBODAS



Kebun Raya Cibodas (Cibodas Botanical Garden), terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Kebun ini didirikan pada tahun 1852 oleh Johanes Elias Teijsmann sebagai cabang dari Kebun Raya Bogor taman yang memiliki berbagai jenis tumbuhan ini dapat memberikan kita berbagai infromasi. Kebun Raya Cibodas berdekatan dengan beberapa tempat wisata lainnya. Bersebelahan dengan Kebun Raya Cibodas terdapat Bumi Perkemahan Mandala Kitri yang dikelola oleh Pramuka.

ISTANA KEPRESIDENAN CIPANAS 




Istana Cipanas yang di bangun pada tahun 1740 oleh pemiliknya pribadi, seorang tuan tanah Belanda bernama Van Heots adalah satu tempat kunjungan wisata di Kawasan Cipanas-Puncak. Istana Cipanas merupakan tempat peristirahatan Presiden dan Staf Pemerintahan R.I 

Demikian beberpa Info yang Objek wisata di kawasan Cipanas - Cianjur semoga bermanfaat untuk liburan anda.



4 komentar:

2mata.net mengatakan...

gelisah pasanganmu selingkuh di sana
sadap aja ponselnya
dowload di www.2mata.net

Unknown mengatakan...

syarat kunjungan wisata ke istana cipanas untuk grup bagaimana?
surat ijin ditujukan kemana prosesnya bagaimana?

Unknown mengatakan...

Apakah ada yang pernah mengurus ijin kunjungan wisata ke istana cipanas?
surat permohonan ijin ditujukan kepada siapa, apakah harus datang ke
istana cipanas, pls info blogger yg tahu, tks

Sewa Bus Pariwisata mengatakan...

Artikel yang sangat berguna yang dibahas dalam situs ini ... tentu akan sangat membantu bagi pembaca yang membutuhkan referensi, Salam Kenal..

Posting Komentar

handapeunpost